Gadis Sederhana Sekelasku - 6

Atur ukuran font:
Gadis Sederhana Sekelasku Yang Aku Selamatkan dari Tindak Pelecehan, Untuk Beberapa Alasan Menjadi Semakin Manis Setiap Kali Kami Bertemu

https://alternareads.com/chikan-kara-tasuketa-kurasumeito-no-jimiko-06/


Bab 6: Gadis Sederhana Mengambil Langkah Maju


Dan kemudian, di waktu makan siang.

Kami berada di kantin seperti biasa, tetapi berbeda dari biasanya, Satou duduk di sampingku.

Rasanya agak aneh, tetapi karena akulah yang mengajaknya, tentu saja aku tidak menyesal sama sekali.

"Satou-san, apa kamu bisa memasak?"

"Um… a-aku bisa memasak sedikit."

Menanggapi pertanyaanku yang santai di tengah kebisingan kantin, Satou berhenti melakap bekalnya dan menatapku.

Ngomong-ngomong, Minato tidak ada di sini hari ini karena kegiatan klub.

"B-Bekal ini, aku buat pagi ini."

"Eh, luar biasa."

"A-Apa begitu…?"

"Aku sama sekali tidak bisa memasak. Tapi meskipun begitu, tampaknya sangat lezat."

"Awawa, t-terima kasih banyak."

Kebahagiaan Satou jelas terlihat di wajahnya.

Berkat itu, aku merasa kurang ragu untuk memujinya.

Singkatnya, bekal Satou sangat berwarna-warni.

Tomat ceri merah cerah, tamagoyaki yang kuning berkilau, sayuran tumis yang hijau, dan dada ayam yang kecokelatan.

Tidak hanya berwarna, tetapi juga tampaknya sehat.

Dan yang terpenting, terlihat sangat lezat.

"U-Um… apa kamu mau mencoba sedikit?"

"…Tidak, tidak apa-apa. Aku tidak mau mengambil porsimu."

Lagipula, aku hanya membeli roti yakisoba dari toko seperti biasa, jadi aku tidak punya sumpit. Meminjam sumpit dari seorang gadis akan terasa canggung… atau lebih tepatnya, aku benar-benar tidak bisa melakukannya.

"A-aku tidak keberatan. A-aku juga punya beberapa sumpit cadangan…"

"Hmm… kalau begitu, aku akan coba sedikit."

"Y-ya, silakan!"

Merasa kalau dia ingin aku mencobanya, aku dengan senang hati menerima sumpit sekali pakai dari Satou.

Hmm…

Aku pikir akan tidak sopan jika memakan tomat ceri, jadi setelah pertimbangan singkat, aku memutuskan untuk mencoba tamagoyaki kuning.

Ketika aku mengambilnya dengan sumpit, aku bisa merasakan kelembutan yang lembap bahkan di jari-jari ku.

Setelah mencoba membuatnya sendiri, aku tahu kalau meskipun tamagoyaki terlihat sederhana, membuatnya dengan indah ternyata cukup sulit.

Setidaknya, itu bukan sesuatu yang bisa dikuasai dalam semalam.

Satou bilang dia hanya bisa memasak sedikit, tetapi aku merasa dia sedikit merendah… itu hanya pendapat amatirku, sih.

"Selamat makan."

"S-Ssilakan menikmati."

Di bawah tatapan Satou yang cemas, aku memasukkan tamagoyaki yang dia buat ke dalam mulutku.

Kelembutan dan aroma manisnya sedikit sesuai harapanku.

Ketika elemen-elemen ini berpadu sempurna, rasa manis lembut dari gula menyebar di mulutku, mendukung rasa telurnya.

Meskipun bumbunya sedikit tipis, rasa manis yang tertinggal di lidahku merangsang nafsu makanku untuk nasi dan hidangan lainnya.

"Ini enak."

"Aku senang…!"

Saat aku jujur mengutarakan pendapatku, ekspresi cemas Satou seketika berubah menjadi lega, pipinya menjadi lebih rileks.

Melihat wajahnya yang berbeda dari biasanya, aku tidak bisa menahan diri untuk sedikit melonggarkan pipiku juga.

Satou kemudian mengambil tamagoyakinya, lalu mengunyah…

Aku mendapati diriku menatapnya saat dia mengunyah perlahan, mungkin karena dia terlihat bahagia dengan senyum di wajahnya.

"…Ehehe, ini sangat enak."

"Senang mendengarnya. …Tunggu, itu seharusnya kalimatku."

"Fufu."

Merasa sedikit dekat dengan Satou saat dia tertawa menutup mulutnya, aku mengambil gigitan dari roti ku.

"H-Hinata-kun, apa ada makanan yang tidak kamu suka?"

"Hmm, tidak ada sih."

"A-aku tidak begitu suka seledri."

"Ahh, sekarang kamu sebutkan, mungkin aku juga sama. Rasanya agak unik."

Setelah aku mencoba sedikit dari setiap hidangan di bento Satou atas insistensinya, percakapan hingga kelas sore dimulai berlanjut pada “Mari kita saling mengenal lebih baik”.

Bagaimanapun, baru tiga hari sejak kami (benar-benar) bertemu.

Ada banyak hal yang belum kami ketahui satu sama lain.

"Satou-san, apakah kamu punya saudara?"

"Y-ya… um, aku punya kakak perempuan yang lebih tua tiga tahun."

"Tiga tahun lebih tua berarti dia berusia sembilan belas tahun tahun ini. Mahasiswa?"

"Y-ya, semacam itu…"

"Semacam itu?"

"Um… dia secara teknis adalah mahasiswa, tetapi sebagian besar waktu dia bekerja dan jarang kuliah, jadi dia hanya “terdaftar”… aku rasa."

"Heeh… bekerja, ya."

Ketika membahas tentang mahasiswa yang bekerja, yang paling mendekati adalah pekerjaan paruh waktu, bukan?

Atau mungkin pekerjaan kreatif seperti menulis, atau mungkin sesuatu di industri hiburan… yah, akan tidak sopan untuk menggali lebih dalam.

"Aku punya adik perempuan yang lebih muda dua tahun. Dia baru saja memulai tahun kedua SMP tahun ini."

"Adik Hinata-kun…! Pasti sangat imut."

"Miu pasti senang mendengarnya. Dia sedang berada di fase di mana dia suka dipuji."

"M-Miu-chan, ya… nama yang sangat imut…"

"Nama "Ayane" milik Satou-san juga sangat indah."

"…!?"

Memang benar kalau Miu adalah nama yang imut, tetapi nama Ayane milik Satou juga tidak kalah bagusnya.

Ayane, yang berarti "suara berwarna-warni".

Jika aku dengan kasar menganggap Satou sebagai "biasa", nama Satou Ayane bisa dilihat sebagai "suara yang mewarnai hari-hari biasa", yang merupakan nama yang sangat indah.

Aku tidak tahu apa yang dipikirkan orang tuanya, tetapi kebaikan murni dari karakter Satou yang mulai aku lihat sedikit demi sedikit sepertinya layak mendapatkan nama itu.

…Itu adalah kesimpulan yang aku capai setelah merenungkan tentang olok-olok namaku sebelumnya.

"Nama Kaoru-nya Hinata-kun…"

Satou bergumam sambil mengalihkan pandangannya.

"Namaku agak seperti… dijemur di bawah sinar matahari, kau tahu?"

"D-Dijemur di bawah sinar matahari…?"

"Bukankah kamu pikir begitu? Karakter dalam Hinata Kaoru."

"Um… aku tidak berpikir begitu. Aku merasa nama Hinata-kun seperti bunga matahari, itu luar biasa. …Um, ketika Hinata-kun membantuku waktu itu, kamu benar-benar… seperti bunga matahari bagiku, berkilau dan, dan, cowok yang keren."

"Itu agak… terima kasih."

"T-Tidak, maaf… Aku tiba-tiba mengucapkan hal aneh, ya? Ah, tetapi sungguh, aku benar-benar serius saat bilang kamu keren…"

"T-Terima kasih. Mari kita cukupkan di sini."

"Maaf…!"

Ini adalah sesuatu yang aku rasakan, tetapi sepertinya Satou menyukaiku.

Entah itu perasaan romantis atau tidak, itu belum jelas, tetapi setidaknya hal yang pasti kalau Satou melihatku sebagai "sumber kenyamanan".

Sejak aku membantunya dari peleceh, dia selalu duduk di sampingku di kereta dan bus, dan dia selalu terlihat bahagia saat berbicara denganku.

"U-Um… Hinata-kun."

"Ada apa?"

"Itu, kalau Hinata-kun tidak keberatan…"

"Hmm?"

Satou menundukkan kepala, mengalihkan pandangannya.

Bergeming.

"I-itu… bisakah kamu memanggilku “Satou” tanpa honorifik?"

"Eh…?"

Satou menatapku dengan mata berbinar setelah sebelumnya menunduk, dan aku jadi kehilangan kata-kata.

"Aku ingin lebih dekat dengan Hinata-kun…"

"A, ahh, tentu. Mau aku panggil kamu Ayane? Kamu juga bisa memanggilku Kaoru."

"T-tapi itu masih sedikit memalukan bagiku."

"Oh, begitu. Kalau begitu, beri tahu aku saat kamu sudah siap… Satou."

"Y-ya, tentu saja…"

Aku sudah memanggilnya Satou dalam pikiranku, jadi hampir tidak ada tolakan, tetapi sepertinya tiba-tiba menggunakan nama adalah hal yang sulit bagi Satou, yang masih belum terbiasa berbicara.

Di sisi lain, jika Satou memanggilku “Hinata”, aku mungkin akan tertawa.

"K-kalau begitu, Hinata-kun. Aku berharap bisa lebih sering bersamamu mulai sekarang."

"Aku juga. Aku menantikan itu, Satou."

Ketika aku menjawab salam formal Satou yang aneh, dia tersenyum "ehehe" dengan ekspresi paling bahagia yang pernah aku lihat hari ini.

---



DAME DESU YOOO~
SORE WA HARAM DESU!!!

Terima Kasih Telah Singgah!

Jangan lupa untuk selalu meninggalkan jejak berupa komentar
Pertimbangkan pula untuk mendukung
Gabung ke Channel WhatsApp untuk informasi dan pembaruan
Bab Sebelumnya
Daftar Isi
Bab Selanjutnya

Posting Komentar

0 Komentar