Gadis Sederhana Sekelasku - 4

Atur ukuran font:
Gadis Sederhana Sekelasku Yang Aku Selamatkan dari Tindak Pelecehan, Untuk Beberapa Alasan Menjadi Semakin Manis Setiap Kali Kami Bertemu

https://alternareads.com/chikan-kara-tasuketa-kurasumeito-no-jimiko-04/



Bab 4: Si Gadis Sederhana yang Tak Bisa Menahannya


Bahkan setelah bertukar kontak, percakapanku dengan Satou di sekolah tidak tiba-tiba meningkat.

Ya, itu wajar karena kami masih belum terlalu mengenal satu sama lain.

Misalnya, seperti ini.

Jika kau kebetulan dipasangkan dengan seseorang untuk kerja kelompok di sekolah, kau tidak akan tiba-tiba mulai menghabiskan waktu bersama mereka di luar kerja kelompok, bukan?

"Kaoru─, ayo ke kantin─"

"Hmm~"

Setelah kelas olahraga periode keempat selesai dan teman-teman sekelas mulai berpencar menuju makan siang, aku baru saja selesai minum dan berdiri.

Aku mulai berjalan santai bersama sahabatku yang mengajakku makan siang.

"Minato, kau bawa bekal lagi hari ini?"

"Tidak seperti seseorang yang selalu beli makanan, aku sadar kesehatan, tahu─"

"Diam. Kau harus berterima kasih sama ibumu."

"Terima kasih, Bu."

"Bilang ke dia, bukan ke aku..."

Baik Minato maupun aku pergi berangkat sekolah dari rumah orang tua kami, tapi berbeda dengan orang tuaku yang sering pergi untuk urusan bisnis, ibu Minato membuatkan bekal untuknya setiap hari.

Jelas lebih sehat daripada membeli roti yakisoba dari toko sekolah.

"…Hmm?"

"Ada apa?"

Tiba-tiba.

Sambil mengobrol dan melihat-lihat di sekitar gym, aku melihat rambut hitam panjang yang familiar melambai di sudut.

...Apa yang dia lakukan?

Sebelum aku sempat berpikir lebih jauh, kakiku sudah berhenti.

"Maaf Minato, kau duluan saja ya?"

"Tentu, tapi jangan terlalu lama meninggalkanku sendirian, ya?"

"Apa-apaan itu, bersikap setia begitu? Sampai nanti."

"Mmm─"

Minato melambaikan tangannya dengan santai tanpa bertanya alasannya, dan setelah melihat punggungnya menjauh, aku berbalik ke arah rambut hitam itu.

"…Fiuuh~"

"Aku bantu."

"Wa!? A-aku tidak malas-malasan kok! Aku hanya sedang istirahat… ah, H-Hinata-kun!?"

Ketika aku memanggil Satou, pemilik rambut hitam itu, dia terkejut, gugup, lalu berbalik ke arahku dengan mulut yang terlihat bingung.

Sepertinya aku selalu membuatnya terkejut…

"Maaf, aku hanya bermaksud memanggil dengan biasa saja."

"T-Tidak. Justru, aku sangat senang sampai terkejut... um, ahh, tidak, itu... daripada senang, jantungku... berdetak kencang... eh?"

Mungkin karena tidak yakin dengan apa yang dia katakan, Satou memiringkan kepalanya dan terdiam.

"...Eh, ehhh?"

Kemudian, perlahan menempatkan tangannya di dadanya, dia perlahan-lahan mulai memerah.

Apakah aku benar-benar membuat jantungnya berdebar? Mengetahui sifat Satou yang umumnya pemalu, aku merasa sedikit bersalah.

Lain kali, aku akan memastikan untuk masuk ke dalam bidang pandangannya terlebih dahulu.

Untuk sekarang…

"Apakah kamu diminta oleh guru untuk membereskan?"

"Ah… y-ya. Sepertinya guru ada urusan setelah ini..."

Ternyata, memang begitu.

Setelah menenangkan diri, Satou memberitahuku dengan cara yang lembut.

Sepertinya dia ditugaskan… dipercayakan oleh guru untuk mengumpulkan alat-alat kecil yang digunakan dalam kelas olahraga dan mengembalikannya ke ruang penyimpanan.

Yah, meminta siswa untuk beres-beres setelah kelas olahraga seperti acara tradisional yang sudah berlangsung sejak sekolah dasar.

Dan bagian tentang ada urusan mungkin benar juga.

"T-Tapi, tidak apa-apa, aku bisa mengurus ini sendiri…"

"Kamu mungkin bisa, tapi akan lebih cepat jika ada dua orang, bukan?"

"T-Itu benar, tapi... uu."

"Sayangnya, melihat-lihat sekeliling, aku satu-satunya yang ada di sini."

"J-justru, itu..."

Ini adalah pertama kalinya kami berbicara di sekolah sejak bertukar kontak di kereta pagi ini.

Atau lebih tepatnya, mungkin ini adalah pertama kalinya kami berbicara di sekolah, bahkan termasuk di masa lalu.

Tapi Satou sudah menjadi teman bagiku.

Aku tidak bisa membiarkannya melakukan pekerjaan merepotkan ini sendirian.

"Haruskah aku mengumpulkan kerucut-kerucut itu?"

"Y-Ya. J-juga, terima kasih banyak."

"Tidak masalah, ini bukan apa-apa."

Mengatakan itu, aku berlari secara diagonal melintasi gym dan mulai mengumpulkan kerucut-kerucut dari sudut yang berlawanan dengan Satou.

Mengambil dan berlari, mengambil lagi dan berlari.

Seperti yang diharapkan, semuanya lebih cepat jika dilakukan berdua.

Dalam waktu kurang dari beberapa menit, aku melintasi tengah gym dan memasuki baris berikutnya, di mana aku bisa melihat sosok Satou di depan.

Dengan poninya yang masih terangkat sejak pagi, Satou mengumpulkan kerucut dan berlari, secara perlahan mendekatiku. Begitu juga aku, mendekati Satou, jadi jarak di antara kami semakin cepat berkurang.

...Entah kenapa, setiap kali Satou mengambil kerucut, dia melihat ke arah yang benar-benar berbeda.

"Apakah ini masuk ke ruang penyimpanan gym?"

"Y-ya, benar."

Kami berkumpul dan menuju ruang penyimpanan bersama.

Secara teknis, aku bisa melakukannya sendiri, tapi Satou mungkin tidak akan menyukainya.

"Ah, ngomong-ngomong."

"A-Ada apa?"

Aku teringat sesuatu dan memutuskan untuk membicarakannya dengan Satou.

"Ponimu, diterima baik oleh semuanya."

"Uu... y-ya. Syukurlah."

Sebelum kelas dimulai pagi ini, perubahan penampilan Satou (yah, hanya dengan mengangkat poninya) menjadi perbincangan banyak teman sekelas.

Faktanya, ada beberapa rumor kasar di antara beberapa anak laki-laki.

"Teori bahwa Satou Ayane sebenarnya imut."

Maksudku, itu kasar.

Terutama bagian "sebenarnya" dan "teori."

Yah, aku mengamati obrolan semacam itu dari jauh, tapi akhirnya, Satou tidak tahan mendengar "Bukankah Satou-san imut?" dan menundukkan wajahnya di meja, hingga topik itu perlahan hilang.

Bagaimanapun, kesederhanaan Satou lebih menonjol semakin dia bergerak.

Meski mengangkat poninya memang mencerahkan kesan pertama, yang merupakan perubahan besar, hal lain seperti posturnya yang bungkuk atau cara bicaranya tidak berubah, jadi topik itu tidak bertahan lama bahkan hingga sepanjang pagi.

Meskipun begitu, hanya dengan mengangkat poninya saja sudah menimbulkan banyak diskusi.

Aku sadar lagi bahwa aku tidak bisa mengukur potensi Satou sepenuhnya.

"A-Aku mulai merasa... malu lagi."

Setelah berbisik begitu, dia cepat-cepat berjalan lebih dulu, jadi aku harus berlari kecil untuk mengejarnya.


DAME DESU YOOO~
SORE WA HARAM DESU!!!

Terima Kasih Telah Singgah!

Jangan lupa untuk selalu meninggalkan jejak berupa komentar
Pertimbangkan pula untuk mendukung
Gabung ke Channel WhatsApp untuk informasi dan pembaruan
Bab Sebelumnya
Daftar Isi
Bab Selanjutnya

Posting Komentar

0 Komentar